Dapatkan Win Streak di Ranked Match Dengan Mudah, Bagaimana Bisa

1
208

LiputanGame – Menang pada match ranked secara berturut-turut memang sangat diidam-idamkan seluruh player. Bagaimana tidak, bintang dan star-raising pointsnya pun akan meningkat drastis.

Namun untuk mendapatkan menang secara berturut-turut atau Win Streak ini tidak mudah bagi kamu yang bermain Single Fighter (Dibaca: Bermain sendirian). Yap, kalau kamu memang mengerti role dan pandai dalam bermain semua hero atau hero andalan itu sangat bagus. Tetapi belum berarti teman satu team kamu mengerti juga kan? Tentunya pasti ada salah satu team yang Toxic. Apa itu Toxic? Simak diartikel berikut: Klik Di sini.

Kamu harus ajak teman kamu yang mengerti Role dan Hero untuk bermain bareng, paling tidak 1 orang saja. Atau kalau bisa booked 5.

Kalau kamu sudah bisa semua role, maka kamu bisa dengan mudah mendapatkan Win Streak atau paling tidak jarang kalah. Kok bisa?

Tips dan Trik

Pertama: Pahami Stuktur Team

Jika kamu tetap ingin bermain Single Fighter, maka kamu harus menyesuaikan dengan role team. Kamu harus bisa atau menguasai semua Role, karena pasti banyak Player yang Toxic yang tidak memperhatikan struktur team. Contohnya: Sudah ada MarksMan, tetapi dia malah pilih MarksMan juga.
Nah kalau sudah seperti itu kamu harus bisa mengimbangi dengan role hero yang kamu pilih, supaya dapat men-cover kekurangannya.

Kedua: Lane

Lane adalah point penting dalam match. Ya, sebagai orang dewasa dalam match game. Kamu harus mengetahui lane dan proporsi untuk setiap hero yang team kamu gunakan. Misalnya jika di Top Lane sudah ada 1 Mage dan 1 Support, dan di Bottom Lane 1 Fighter/Assassin dan 1 Tank. Maka kamu harus memberitahukan supaya ada pertukaran Lane. Sehingga untuk range/mage/support dapat terpisah. Seperti di Top Lane; Estes dan Tigreal, dan Bottom Lane; Eudora dan Freya.

Ketiga: Item

Itempun termasuk point penting juga dalam match. Kamu harus memilih Item sesuai dengan kondisi atau sikon team kamu. Jika kamu sudah terlanjur pick Item yang berbeda dari kondisi team kamu, maka kamu harus menjual dan membeli Item yang cocok dengan kondisi team dan match. Seperti: kalau sudah diposisi yakin menang, belilah full attack dan meminta support cover kamu. Kalau kamu diposisi tidak menguntungkan, atau akan kalah. Jika kamu Fighter (Freya), belilah Item semi Tank supaya dapat membantu Tank kamu untuk push musuh.

Keempat: Skill Hero

Skill juga dominan dalam match. Kamu harus tahu kapan skill itu digunakan, misalnya kamu menggunakan skill Ultimate Estes disaat tidak war, maka itu sangat mubazir. Pastikan kamu tahu kondisi kapan skill tersebut digunakan.

Kelima: Kerjasama

Memang untuk point ini jarang sekali terjadi dalam team jika kamu Single Fighter. Tetapi kamu harus pinter-pinter menkoordinasikan team kamu untuk kompak dan bekerja sama. Jangan seperti main Point Blank, ada musuh kelihatan di Map langsung di samperin. Itu sangat menyebalkankan sekali, masih mending kalau bisa kill dan bisa escape (kabur). Kalau tidak bisa kill dan malah mati? Sungguh menyebalkan.

Seperti berikut screenshot pengalaman saya bertemu Toxic Player yang AFK di Ranked Match dengan alasan ditelepon bos dan lag. Disini saya bermain sebagai Single Fighter.

LiputanGame - Win
Sumber: Screenshot char pribadi

Musuh puh sempat menyuruh saya dan team untuk Surrender karena ada satu player yaitu Kagura yang AFK dari awal game sampai mid game.

LiputanGame - Win
Sumber: Screenshot char pribadi 

Untungnya dia cepat farming dan menyesuaikan diri sehingga tidak terlalu tertinggal jauh item dan networthnya dengan team maupun musuh. Dan akhirnya comeback lalu menang. Huft, syukurlah!

Mungkin itu saja tips dan trik dari saya, semoga kamu bisa jadi orang yang paham dengan role dan fungsi team setelah membaca artikel ini. Bantu kami untuk memberantas Toxic Player dengan menyebarkan Artikel ini supaya dia sadar. Amin.

Terimakasih telah berkunjung.