Developer LoL Menuntut Moonton Atas Pelanggaran Hak Cipta

1
178

LiputanGame – Baru-baru ini beredar kabar bahwa Developer League of Legends melaporkan pihak Moonton atas pelanggaran hak cipta.

Moonton sendiri adalah developer dari game yang baru saja naik daun yaitu Mobile Legends.

Seperti yang dikutip dari PvP, Riot Games saat ini tengah menuntut Moonton. Sebenarnya berita ini sudah dari kemarin beredar, namun mimin belum posting dikarenakan belum pasti keberadaannya. Tetapi kali ini berbeda, pihak Riot-pun sudah membuat court filenya: (Klik Disini).

Dalam tuntutannya, pihak Riot mengklaim bahwa Moonton mengcopy atau menjiplak Map, Tower, Font, dan karakter champion mereka. Berikut ada beberapa hal yang dituntut oleh Riot terhadap Moonton.

Map

Map pada Mobile Legends dan League of Legends

Hero

Hero Garen dari League of Legends terlihat mirip dengan Hero Tigreal dari Mobile Legends

Mini Map

LiputanGame-Developer
Terlihat kemipiran minimap dari kedua game tersebut.

Tak hanya itu, Riot-pun menuntut pihak lain yang telah menjiplak LoL juga seperti Mobile Legends, yaitu Magic Rush: Heroes.

Magic Rush ini buatan Elex.

LiputanGame - Developer
Memang sangat mirip.

Perubahan dan pengembangan karakter serta gameplay Moonton Technology ini memang masih terlalu kecil untuk membuat Riot membebaskan tuntutan mereka.

Jadi bagaimana nasib game MOBA yang telah mendapatkan 10 Juta Download pada Play Store. Akankah game ini hilang dari playstore? Atau pihak Moonton akan melakukan perubahan dan pengembangan karakter serta gameplay besar-besaran?.

Sumber: PvP